POTTERHEAD? READ THIS! (dunia harry potter di dunia online)

Sebagai penggemar Harry Potter, tak akan lengkap rasanya jika tidak memainkan games (boleh dibilang seperti itu) yang berdasarkan pada buku (bukan film) Harry Potter karya J.K Rowling yang satu ini. Apalagi kalau bukan Pottermore. Fasilitas ini bisa kita nikmati secara online.
Selamat bersenang-senang di hogwarts.

Peringatan: bagi yang ingin jujur dalam mendapatkan wand dan asrama, dilarang keras membaca..

Sebelum bisa menikmati game yang satu ini, kita diharuskan mendaftar (sign up) terlebih dahulu.



Setelah itu klik continue



Yang unik dari pottermore ini adalah,, kita diperkenankan untuk memilih salah satu user.. Ada asiknya ada gaknya sih.. Kalo kita beruntung,, kita bisa dapet user yg mantap dan keren.. Tapi kalo gak,, ya terima nasib aja deh.. Ini contohnya:

 
Lalu ikuti petunjuk selanjutnya hingga mencapai laman ini:



Di Pottermore ini ada dua reward yg bisa didapetin. Pertama berupa house point (berlaku jika sudah melalui proses sorting hat) dan Galleon. House point bisa didapat melalui pengumpulan barang di dalam chapter di Pottermore, duel, dan membuat ramuan. Galleon bisa didapat melalui mengumpulkan Galleon yg tercecer di chapter yg ada (selain modal awal 500 Galleon di awal).

Disini saya menemukan cheat untuk bisa menambah house points sampai dengan 10 house points. Caranya adalah dengan melewati semua chapter yg ada hingga level 5 (Diagon Alley), lalu lewati lagi sampai level 7 (Sorting Hat). Caranya:



Setelah sampai di Diagon Alley, maka kita diharuskan mencari daftar belanjaan yg mau kita beli.. Kalo udah ketemu, maka kita akan masuk ke Gringotts untuk mengaktifkan lemari besi.. Setelah itu kita bisa kembali ke Diagon Alley.. Shopping time..

Untuk menghemat waktu (terutama untuk membeli buku) kita bisa memanfaatkan fitur "open in new tab" yang ada pada browser.. Percayalah, itu sangat menghemat waktu...

It's a wand time...
Seperti yg kita tau,, inti dari tongkat sihir ada tiga macam.. Unicorn, phoenix, dan dragon.. Tiga macam inti ini punya ciri masing2.. Kalo kamu terlalu menginginkan salah satu jenis inti ini, maka ini yg harus kamu lakukan:



 
Unicorn
Tipe unicorn ini tipe yg pasrah, selalu mengalah, tapi loyal. Untuk mendapatkannya cukup menjawab pertanyaan dari si Ollivander dgn jawaban yg agak kurang berisiko. Yang cenderung aman dan cinta damai.



Phoenix
Tipe phoenix ini tipe petualang. Tipe yang gak punya rasa takut. Untuk mendapatkannya cukup menjawab dgn jawaban2 yg paling menantang, yang paling berisiko.. Yang penting nekat..



Dragon
Ini tipe yg agak aneh.. Berusaha berani namun agak takut untuk menerima risiko.. Jadi untuk mendapatkannya, cukup menjawab dengan jawaban yang berani namun tidak terlalu berisiko..

Mari kita lewati level 6, dan lanjut ke level 7..

Di level ini kita akan menghadapi sorting hat.. Jadi inget,, ada orang yang rela nuker akun dari slyhterin ke griffindor.. Untuk menghindari hal itu,, mending ikuti cara2 dibawah ini:



Griffindor
Kalo mau masuk asrama ini, hal yg harus kamu lakukan adalah memilih segala jawaban yang berkaitan dengan keberanian dan kenekatan... Yang menomor satukan aksi dan pengalaman...Pokoknya yang paling menantang dan yang paling berisiko...





Slytherin
Kalo mau masuk asrama ini, kamu harus berani untuk memilih jawaban yang aman... Yang mampu menguntungkan diri sendiri tanpa harus merendah... Kalo bisa yang setia kawan tanpa harus melupakan keberanian...





Ravenclaw
Kalo mau masuk asrama ini, kamu harus berani memilih segala sesuatu yg berkaitan dengan intelejensi tinggi.. Yang rasa ingin taunya tidak bisa ditahan... Yang menomor satukan ambisi.. Yang menomor satukan prestasi..







Hufflepuff
Kalo mau masuk asrama ini, kamu harus menjadi seseorang yang humble, yang nothing to lose, yang rela, yang pasrah, yang baik hati dan sejenisnya...





Misal ada yang gak cocok, kamu bisa klik di bagian username kamu trus pilih account setting trus pilih delete account.. Dan kamu harus memulai dari awal lagi..


Setelah berhasil masuk ke salah satu asrama di Hogwarts,, kamu bisa balik ke chapter satu dan mulai berburu barang2 beserta Galleon yg bisa memperkaya house points dan uangmu..







1 komentar:

  1. followback ya blognya http://febrizki.blogspot.com

Posting Komentar